Fatmawati

Fatmawati, lahir pada 17 Februari 1980 di Samarinda, ibu kota Propinsi Kalimantan Timur. Berasal dari keluarga sederhana yang dari pernikahan campuran.&nb...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ayah Konseptor kehidupan

Ayah Konseptor kehidupan

Anak-anak kita sejatinya tidak membutuhkan orangtua yang sempurna. Anak-Anak kita sangat membutuhkan teman bertumbuh dan belajar bersamanya. Tanggung jawab besar ada di pundak seorang ayah, yang lebih penting daripada mencari nafkah. Ayah seorang pemimpin dalam keluarga. Ayah seorang role model bagi anak-anaknya.

Ketika meminta anak disiplin, maka Ayah yang harus disiplin terlebih dahulu. Ketika meminta anak shalat di masjid, maka Ayah harus memberikan teladan terlebih dahulu.

Ayah dalam mendampingi anak-anak baik yang laki-laki maupun perempuan selama masih di bawah 10 tahun perlakuannya tidak berbeda jauh. Ayah berusaha untuk menanamkan sisi maskulinitas dengan berkegiatan di alam bebas, ajak diskusi dan latih anak-anak brainstorming supaya logikanya berkembang.

Dalam pendidikan berbasis fitrah anak laki-laki usia 7-10 tahun idealnya lebih banyak di dekatkan pada ayahnya. Ini agar mereka memahami peran gendernya bahwa mereka adalah calon suami dan ayah di masa depan.

Saatnya transfer konsep pada anak dengan bermain, pelukan, kerja pekerjaan di rumah dengan cinta. Banyak cara menjadi konseptor anak-anak tersayang, jadilah sahabat anak. Menanamkan budaya membaca adalah kebiasaan bagi anak-anak kami kelak.

Di era serba digital seperti sekarang teksbook tidak banyak diminati. Namun semangat kami untuk menyediakan buku dalam bentuk fisik tetap membara. Meski sebenarnya menyediakan buku-buku untuk anak usia dini tidaklah murah. Mau jadi apapun cita-cita seorang anak yang diharapkan oleh orang tuanya, baiknya buku siroh Islami dan dasar Iman Islam harus disediakan.

Ayah, jadilah atmosfer yang selalu dirindukan kehadirannya dan dirasakan kasih sayangnya oleh anak-anak. Terlibat penuh, dalam mengobservasi anak. Para Ayah hendaknya kembali berefleksi. Sudahkah para Ayah membuat dirinya menjadi atmosfir bagi anak-anak dalam mengenal Allah? Bagaimana para Ayah bisa mengajarkan mereka mencintai ide kehidupan yang terbaik dan terindah dalam kitab suci?. Bagaimana mereka bisa sampai pada kedisiplinan sekaligus rasa cinta menjadi seorang muslim?.

Selamat belajar para Ayah. Selamat kembali ke rumah untuk membersamai tumbuh kembang sang buah hati.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ayah merupakan keteladanan dalam keluarga. Tumbuh kembang anak akan tergantung pada keteladan dari ortunya.

10 Jul
Balas



search

New Post